note : BUNGLON_08: proposal bea siswa

proposal bea siswa

PROPOSAL BEASISWA
PENUNTASAN PROGRAM STRATA 1 (SATU)
PT. INDONESIA POWER

A. Dasar Pemikiran
Dewasa ini, masalah peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi topik pembicaraan yang menarik dan berkelanjutan, tidak hanya pemberitaan di media massa, tapi juga menjadi pembahasan dalam diskusi dan seminar yang dilakukan kelompok masyarakat.
Harus diakui bahwa kulturalisasi peran sumber daya manusia sangat penting dan cukup menentukan serta menjadi prioritas sendiri, maka perlu merealisasikannya dengan memberikan perhatian dan pembinaan yang serius pada sektor intelektualitas. Perhatian khusus adalah penekanan motivasi para kader generasi muda daerah untuk terus melanjutkan jenjang pendidikannya secara kontiniutas dalam rangka meningkatkan kemampuan intelektualisasinya serta mampu beraktivitas secara profesional yang tinggi sehingga mereka dapat membuktikan eksistensinya sebagai “Khalifah fil Ardh“ dimanfaatkan secara optimal.
Oleh karena itu, semua pihak instansi maupun kelompok masyarakat diharapkan dapat melakukan aktivitasnya secara nyata dalam rangka mencapai tujuan itu.  Selayaknya kita berbuat riil dengan kemampuan yang dimiliki baik secara materi maupun non materi.  Dasar keinginan ini dalam rangka amanah UUD 1945 yang telah dituangkan dalam GBHN. Di mana pembinaan Sumber Daya Manusia sudah seharusnya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sejak Repelita VI dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.
Di satu sisi di sadari pula bahwa peningkatan SDM ini dalam realita pelaksanaanya dirasakan sangat berat karena disamping membutuhkan biaya yang banyak juga memakan waktu yang lama. Untuk itu kita semua dituntut untuk mempunyai tekad yang sungguh-sungguh dan semangat juang yang tinggi serta menyatakan pendapat yang sama, keinginan yang sejalan bahwa peningkatan kulitas SDM merupakan suatu yang sangat penting dan menjadi tanggung jawab kita bersama.
Untuk itu dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas perlu melakuk
an beberapa langkah strategis, diantaranya melalui jenjang pendidikan formal. Maka perlu di sadari bahwa kualitas kemampuan intelegansi serta cara berfikir (thinking) seseorang sangat dipengaruhi oleh tingkat pendidikan yang telah dilaluinya. Semakin tinggi jenjang pendidikan seseorang, sudah barang tentu semakin tinggi kemampuan berpikirnya, karena sulit untuk dibantah, bahwa dunia pendidikan dapat mengembangkan kemampuan berpikir dan kecerdasan seseorang serta diharapkan mampu memanfaatkan sarana yang ada mengolah sumber yang tersedia dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat banyak.
Dan Tidak dapat dipungkiri, khususnya putra daerah LEKOK tidak kalah bersaing dengan potensi mahasiswa daerah lainnya dalam berkompetisi, serta juga peran sumbangsihnya sebagai intelektualitas muda demi kemajuan bangsa Indonesia dan Kecamatan Lekok khususnya. Oleh karena itu, saya sebagai Putra Daerah Lekok memiliki beban untuk dapat menjaga dan membawa nama baik Daerah.
B.  Tujuan
Berdasarkan latar belakang di atas, maka proposal ini bertujuan:
1.      Untuk meringankan beban orang tua dalam membiayai kuliah
2.      Untuk meningkatkan ilmu dalam bidang Pendidikan khususnya untuk menunjang pendidikan yang ada di Kecamatan Lekok
3.      Untuk menyelesaikan program strata 1
4.      Memacu daya saing untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan dalam mengembangkan potensi diri
5.      Perbaikan sarana penunjang belajar
6.      Sebagai salah satu wujud nyata kepedulian PT. INDONESIA POWER terhadap peningkatan SDM khususnya di Kecamatan Lekok
C. Tempat dan Waktu
Tempat                                     : Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel                           Surabaya
Beasiswa yang diharapkan selama         : 3 (tiga) Semester (untuk menyelesaiakan    Program Strata 1)
Target Waktu Penyelesaian                   : 1,5 (Satu setengah) tahun
D. Biaya Pendidikan
Biaya pendidikan diperkirakan sebesar  Rp.17.050.000,00 (tujuh belas juta lima puluh ribu rupiah) dengan perincian sebagaimana terlampir.
E. Penutup
Demikianlah proposal ini kami buat, semoga dapat dijadikan pertimbangan atas perhatian dan bantuan Bapak, saya ucapkan terimakasih. Selanjutnya, apabila terdapat kekurangan dalam proposal ini, akan kami lampirkan di kemudian hari. Akhirnya apabila terdapat kata-kata yang kurang berkenan, kami mohon ma’af dan terima kasih.


.


BIAYA PENDIDIKAN

No.
Jenis Pengeluaran
Banyak
Jumlah
1.
SPP kuliyah / semester
 Rp. 1.200.000,00
3 Semester
Rp.  3.600.000,00
2
SPP pesantren / semester
Rp. 900.000,00
3 Semester
Rp.  1.800.000,00
3.
Biaya PPL 1 Rp. 250.000,00 dan Biaya PPL 2 Rp. 500.000,00
-
Rp.     750.000,00
4.
Biaya KKN
-
Rp.  1.500.000,00
5.
Pengadaan buku referensi mata kuliyah (MK)
3 Semester
Rp.  1.500.000,00
6.
Biaya penelitian + skripsi
-
Rp.  2.500.000,00
7.
Biaya hidup (300.000 x 18 bulan)
3 Semester
Rp.  5.400.000,00
Jumlah keseluruhan
Rp.17.050.000,00

0 Response to "proposal bea siswa"

Posting Komentar